Persaingan dan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G

Menjelang perhelatan akbar bagi para pemain sepak bola Indonesia tentu menjadi ajang pembuktian diri bahwa Timnas Indonesia layak untuk berada di Piala Dunia 2022. Hal ini akan menjadi catatan baru sekaligus mengulang sejarah bangsa di mata dunia untuk melaju di kancah dunia, terutama Piala Dunia. Setelah sekian lama belum dapat berpartisipasi nyatanya akan mendapatkan posisi di babak Kualifikasi Grup G Piala Dunia 2022.

Analisis Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022

Memang cukup banyak hal yang harus dipersiapkan bagi tim Indonesia guna menghadapi lawan-lawannya nanti. Beberapa analisispun turut menjadi bahan evaluasi Timnas Indonesia ini. Salah satunya dari JokoSusilo.Ia menjelaskan analisisnya terkait kekuatan para tim yang nantinya akan dihadapi Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 tepatnya di Grup G untuk Zona Asia. Sang Asisten pelatih ini memandang bahwa Tim Nasional Indonesia akan berhadapan dengan tim lainnya yang juga relatif berimbang. Hal ini sejalan saat dirinya diwawancarai oleh wartawan, yakni:

Ia mengatakan bahwa hanya Uni Emirat Arab sajalah yang level permainannya dia atas dari Timnas Indonesia. Sedangkan dari tim – tim yang lain berimbang. Oleh karena itu, kesempatan untuk melaju ke Piala Dunia peluangnya amat terbuka.

Pada beberapa waktu lalu, tepatnya di Kantor AFC, Kuala Lumpur telah digelar undian terkait pembagian tim.Untuk Indonesia sendiri telah dipastikan bergabung dengan Grup G di Kualifikasi Piala Dunia 2022 untuk Zona Asia. Pada Grup G tersebut, selain terdapat Timnas Indonesia, di sana juga bergabung Timnas Uni Emirat Arab, Malaysia, Thailand serta Vietnam.

Analisis Babak Kualifikasi

Berdasarkan pengamatan yang dilakukan, terkait babak kualifikasi Piala Dunia 2022 sepertinya akan digelar menggunakan prosedur kandang – tendang. Kemudian delapan peserta yang menjuarai grup serta empat runner up yang terbaik, akan melaju melanjutkan permainan di babak ke tiga di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dalam Zona Asia dahulu.

Lantas bagaimanakah Timnas Indonesia akan berlaga di Kualifikasi Grup G tersebut? Inilah penjelasan JokoSusilo.Dia memberikan keterangan bahwa Timnas Indonesia tidak boleh jemawa. Meskipun kekuatan dari tim lawan yang akan berhadapan dengan Indonesia memiliki kekuatan yang setara. Grup G memang jika dilihat setara kekuatannya dengan Timnas Indonesia, namun dengan waktu yang terus bergulir tentu mereka semuanya akan terus berbenah diri guna memberikan penampilan yang terbaik saat hari H nantinya.

Ditambah lagi dengan terus berkembangnya sepak bola di negara – negara tetangga Indonesia, yakni Vietnam serta Thailand.Jadi, Indonesiapun juga harus berkembang mengikuti yang lainnya. Ungkap sang pelatih, JokoSusilo.  Dirinya juga mengimbuhkan bahwa Timnas Indonesia mau tidak mau harus bisa mengikuti bahkan melebihi tim lawan untuk perkembangannya.

Masih Belum Memetakan Lawan

Hal lainnya yang masih dipersiapkan adalah pemetaan lawan.Pelatih berusia 48 tahun ini mengungkapkan juga bahwa untuk saat ini pemetaan lawan belum dipetakan secara rinci. Artinya satu per satu para kekuatan lawan yang dihadapi akan dipetakan. Sehingga akan memberikan kemudahan bagi Timnas Indonesia ketika berlaga. Akan tetapi, mantan pelatih dari Arema FC itu juga menyebutkan tidak akan lama lagi tim akan mengumpulkan data togel sydney terkait tim – tim lawan.

Ia melihat bahwa untuk saat ini masih melihat secara general saja. Namun, nantinya akan benar – benar bekerja secara serius untuk memberikan pantauan tim – tim lawan. Lalu akan dianalisis kekuatan serta kelemahan yang mereka punyai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *