Jelajahi Inggris Lebih Detail dengan Google Art and Culture

Kini, semua pecinta travelling dapat menjelajahi dunia seni dan budaya sedikit lebih mudah berkat aplikasi Seni & Budaya Google (Google Art and Culture) yang baru diluncurkan beberapa tahun lalu yang memperlihatkan ribuan karya seni dari lebih dari seribu museum di 70 negara ke telapak tangan Anda. Beberapa waktu lalu, Google Art and Culture menunjukkan kebolehannya dengan memperlihatkan secara detail berbagai arsitektur Inggris kuno. Ini bisa menjadi pengalaman terbaik para traveler dunia maya.

Jelajahi Arsitektur Inggris Kuno Lebih Detail

Apakah Anda ingin melihat arsitektur Inggris kuno yang spektakuler dengan kualitas terbaik?Banyak orang ingin melakukannya, tapi sering kali terhambat karena terlalu mahal biayanya bagi mereka yang tidak tinggal di Inggris. Untungnya, Google Arts And Culture dan English Heritage bekerja sama untuk membantu orang-orang di seluruh dunia melihat situs-situs luar biasa tanpa mengosongkan dompet mereka. Ini tentu sangat menakjubkan.

Menurut Guardian, Google Arts and Culture telah menyediakan tur virtual gratis sejak 2011.Tur virtual mereka berkisar dari galeri ke museum.Saat ini, dengan penambahan 29 situs peninggalan Inggris kuno ke daftar tur mereka, koleksi mereka terus berkembang bahkan lebih luas lagi.Bagi pecinta dunia sejarah terutama Inggris kuno, mereka memang harus mencoba fitur terbaru ini.

Semua gambar itu disusun oleh kamera 360 derajat.BBC melaporkan bahwa kepala koleksi untuk English Heritage, Matt Thompson mengatakan tentang kolaborasi tersebut: “Kami bisa berhasil membawa orang lebih dekat ke karya bersejarah kami daripada sebelumnya, membuka gudang kami ke audiens global, dan menampilkan artefak yang sampai sekarang tak terlihat.”

Selain dapat melihat secara detail dari mulai design, koleksi hingga gambar dan artefak istana yang menjulang tinggi, pengguna juga bisa mengambil tur virtual yang akan membuat mereka mendapatkan kesempatan untuk melihat artefak yang cenderung ditutup untuk umum, seperti lukisan kanvas raksasa Pertempuran Hastings. Ini benar-benar hal yang sangat luar biasa menakjubkan yang harus dicoba.

Tentang Google Art and Culture

Aplikasi Google Art and Culture tidak hanya menampilkan gambar dan teks statis namun juga menawarkan alat untuk mencari karya seni dengan kata kunci apapun, melihat-lihat menurut warna, serta melihat karya seniman dari waktu ke waktu. Bahkan applikasi ini juga mendukung tur virtual 360 derajat, yang dapat Anda lihat di Google Cardboard, dan fitur “Shazam for art” -seperti yang akan mengidentifikasi lukisan di jendela bidik kamera Anda.

Aplikasi Arts & Culture tersedia sebelumnya di iOS dan Android, namun rilis ini menggabungkan sejumlah teknologi Google yang lebih canggih untuk menemukan, menghargai, dan melihat seni sebagai pengalaman yang lebih mendalam. Mirip dengan cara kerja Google Photo, Anda dapat mencari sesuatu – seperti “sepatu” atau “semua hal yang berwarna emas”.

Plus, ada hal-hal lain yang memungkinkan teknologi untuk memberikan dan menampilkan secara lebih dari yang tidak memungkinkan yang bisa Anda lakukan di dunia nyata – seperti bisa melihat sekilas, semua karya seorang seniman pada garis waktu yang dapat digulir. Lagipula, koleksi banyak seniman dipecah di beberapa museum di seluruh dunia, sehingga sulit untuk melakukan perbandingan menyeluruh dari karya seumur hidup.

Anda dapat melihat fitur ini beraksi di situs Google Art & Culture, yang menunjukkan bagaimana karya Van Gogh berubah dari suram menjadi nyata, kata Google.Anda juga dapat mengeklik berbagai warna di bilah di bagian atas saat melihat karya seniman individual, untuk memfilter menurut warna.Misalnya, berikut penggunaan abu-abu Claude Monet.Jadi, cobalah menjelajah lebih jauh dan dalam dengan Google Art and Culture.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*