Fasilitas Pensiun Mantan Presiden Zimbabwe, Robert Mugabe Sangat Mewah

Kabar datang dari mantan presiden Zimbabwe, Robert Mugabe. Pasalnya Presiden Zimbabwe, Emmerson Mnangagwa, mengumumkan fasilitas pensiun dari Robert Mugabe pada hari Jumat (29/12). Mugabe menerima jumlah bonus sebesar US$10 juta atau setara Rp. 135 milyar). Paket pensiun yang diterima oleh mantan Presiden berumur 94 tahun itu sangat fantastis dan mewah, yakni fasilitas berupa tempat tinggal, fasilitas penerbangan internasional kelas nomor satu dan juga armada mobil.

Fasilitas untuk Mantan Presiden Zimbabwe yang Fantastis

Tidak hanya fasilitas itu saja, ia juga mendapatkan staf pribadi sebanyak 20 orang. Termasuk ada 6 di antaranya penjaga keamanan pribadi. Semuanya dibayar oleh kas negara dan ini sesuai dengan Paket Pensiun Kepresidenan 2017 yang mana dilansir dari CNN Indonesia pada hari Jumat (29/12).

Mugabe sendiri memimpin Zimbabwe dengan tangan besi selama hampir 4 dekade lamanya. Dan akhirnya ia dipaksa mundur pada tanggal 21 November 2017 lalu. parlemen mengajukan mosi pemakzulan sesudah Mugabe menolak untuk mundur, tepatnya setelah 8 hari ketegangan sejak adanya militer yang mengintervensi pemerintahan Zimbabwe.

Intervensi militer sendiri dilakukan karena Mugabe memecat Mnanggwa yang mana saat itu sebagai wakil presiden dan juga akhirnya mengangkat Grace, istrinya sebagai pengganti Mnanggwa. Militer yang pada akhirnya mencium gelagat busuk Mugabe ini akan menjadikan Grace sebagai presiden langsung dan menguasai kita serta memaksa Mugabe mundur dari jabatannya sebagai presiden.

Paket fasilitas pensiun Mugabe mencakup kediaman pribadi yang mana ada di atas tanah yang luasnya 5000 meter persegi, ada juga tunjangan kesehatan yang komprehensif untuk Mugabe dan juga istri dan anak-anaknya. Tidak hanya itu, tunjangan dan fasilitas lainnya berupa transportasi berupa aneka kendaraan yang mewah dan fantastis.

Mugabe dan juga Grace menyandang paspor diplomatic dan juga pribadi, serta penerbangan internasional kelas utama dengan maksimum empat kali perjalanan setiap tahunnya. Mugabe pun akan menerima sebuah sedan Mercedez Benz S500 atau juga setara dengan itu sebuah van dan juga mobil pick up. selain untuk bahan bakar dan perawatannya pemerintah judi bola juga wajib mengganti kendaraan tersebut tiap lima tahun.

Konvoi kendaraan juga menjadi salah satu bagian dari fasilitas pensiun Mugabe. Ia pun bakal mendapatkan telepon genggam, 2 buah computer dan juga peralatan kantor yang mana ditentukan kemudia. Selain kediaman yang mana berdiri di lahan seluas 5000 meter di tempat yang mana diinginkan oleh Mugabe sendiri, pemerintah juga diwajibkan untuk menyediakan 3 orang pekerja rumah tangga, 2 tukang masak, 2 tukang kebun dan juga 2 tukang cuci serta 2 juru saji.

Mewahnya fasilitas dan juga bonus yang mana diterima oleh Mugabe ini bertolak belakang dengan situasi dan juga kondisi dari Zimbabwe yang merupakan salah satu negeri paling miskin di dunia. Hal ini semakin menggeramkan beberapa orang yang berpendapat bahwa ini tidak lah adil. Mugabe pasalnya diberitakan akan mendapatkan rumah yang akan dihias sesuai dengan apa yang ia inginkan menggunakan uang anggaran negara.

Tidak hanya itu, anggaran negara yang disebut sebagai salah satu negara termiskin di dunia itu akan memfasilitasi jaminan kesehatan dan juga perawatan medis kelas wahid yang akan didapatkannya serta keluarganya. Bagaimana tidak mengejutkan lagi kalau kendaraan yang mana akan didapatkan Mugabe bahan bakar dan perawatannya dijamin dan ditanggung oleh negara ‘termiskin’ di dunia itu?

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*