Rilis Teaser Trailer, ‘WIRO SABLENG 212’ Tayang Agustus 2018

Geliat film superhero di Indonesia tampak begitu terlecut dengan WIRO SABLENG 212. Menggaet Vino G Bastian sebagai sosok Wira Saksana alias Wiro Sableng, film ini seolah jadi warisan bagi Vino karena karakter Wiro Sableng diciptakan oleh ayahnya sendiri, seniman Bastian Tito. Tak main-main, WIRO SABLENG 212 juga jadi film Indonesia pertama yang bekerja sama dengan Fox International Production, anak perusahaan studio raksasa Hollywood, 20th Century Fox.

 

Digarap oleh Lifelike Pictures, WIRO SABLENG 212 memilih sutradara Angga Dwimas Sasongko untuk menghidupkan kembali Wiro yang sempat populer lewat serial TV-nya di era 1990-an. Jajaran pemain yang terlibat pun begitu megah yakni seperti Sherina Munaf yang akan jadi comeback Sherina sebagai aktris sejak PETUALANGAN SHERINA (2000) sebagai Anggini. Ada justru istri Vino yakni Marsha Timothy yang didapuk sebagai Bidadari Angin Timur. Untuk guru Wiro yakni Sinto Gendeng diserahkan kepada Ruth Marini.

 

Setelah lama menanti dan membuat penggemar tak sabar, Lifelike dan Fox akhirnya merilis teaser trailer perdana WIRO SABLENG 212 pada Jumat (11/5) kemarin. Dalam teaser yang diluncurkan, terlihat untuk pertama kalinya sosok Vino sebagai Wiro yang tengah berlatih beladiri dengan sang guru Sinto. Ada juga adegan kala Wiro berjumpa dengan Kalingundil (Dian Sidik), salah satu anak buah dari musuh utamanya, Mahesa Birawa (Yayan Ruhian). Yang menarik, dalam teaser bandar togel terpercaya itu juga diperlihatkan Anggini dan gurunya, Dewa Tuak (Andi /Rif) berjumpa dengan Wiro.

 

Selain merilis teaser, Lifelike juga mengumumkan jika perilisan WIRO SABLENG 212 dimajukan dari September menjadi Agustus 2018. Seperti dilansir detikHOT, majunya jadwal rilis ini dikarenakan minat masyarakat yang sudah tak sabar dan cukup tinggi untuk melihat versi terbaru dari Wiro Sableng yang dulu sering tayang di hari Minggu siang itu.

 

Fox Promosikan ‘WIRO SABLENG 212’ Dengan Maksimal

 

Dengan nama besar Fox yang menaungi WIRO SABLENG 212, tentu saja Wiro mendapatkan materi promosi yang tak main-main. Bahkan terbaru, karakter Wiro juga ditampilkan dalam trailer DEADPOOL 2, film superhero terbaru Fox yang bakal rilis di Indonesia pada 15 Mei 2018 itu. Dalam trailer promosi, tampak Wiro dan Anggini hendak melamar dan masuk dalam kelompok X-Force, tim berisi para mutan yang melawan Cable alias Nathan Summers (Josh Brolin).

 

Tak cuma itu saja, Sheila Timothy selaku produser WIRO SABLENG 212 membocorkan kalau Fox bakal menayangkan teaser film WIRO SABLENG 212 dalam malam screening DEADPOOL 2 di Singapura. Tentu saja hal ini akan sangat menggembirakan karena jadi momen pertama manusia sakti asli Indonesia dikenal oleh publik luar negeri. Bahkan bukan tak mungkin kalau WIRO SABLENG 212 akan ditayangkan di kawasan Asia Tenggara hingga Hollywood nantinya.

 

‘WIRO SABLENG’ Siap Gaet Penonton Milenial

 

Salah satu tantangan terbesar WIRO SABLENG 212 yang dibebankan kepada Angga dan Vino serta jajaran pemain lain adalah memperkenalkannya kepada penonton milenial. Seperti yang diketahui, Wiro memang jauh lebih dikenal oleh generasi 90-an.

 

“Wiro itu dari novel dan sinetron digambarkan sebagai pria berambut panjang. Namun di film WIRO SABLENG 212, kita nggak mengikuti penggambaran itu. Kami membuatnya dengan gaya rambut acak-acakan seperti masa kini. Desain kapak dan baju hingga celana yang dipakai Wiro juga mengalami perubahan yang relevan dengan tampilan milenial,” kisah Sheila.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*