Solskjaer: Strategi Guardiola Takkan Berhasil

Menjelang pertandingan antara Manchester United dan Manchester City, pelatih Man. Utd Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan bahwa strategi yang akan diterapkan oleh pelatih lawannya nanti tidak akan berhasil untuk melawan timnya. Laga lanjutan Liga Inggris antara kedua tim ini akan berlangsung pada Hari Minggu. Manchester City yang dilatih Guardiola akan bermain dengan apik dan berusaha untuk mempertahankan gelar dan trendnya selama indotogel ini. Lalu tim mana yang akan mendapatkan poin di dalam laga ini?

Guardiola Adalah Pelatih Jenius

Kualitas dari skill yang dimiliki oleh Guardiola sudah sangat populer. Pembuktiannya ada pada saat dirinya menjadi pelatih yang mampu mengubah Man City menjadi tim yang tidak terkalahkan. Bahkan di musim ini, Man City memiliki pertandingan sebanyak 21 laga dan dari 21 laga tersebut Man City menjadi pemain yang tak pernah terkalahkan. Trend seperti ini terus dipertahankan berkat pelatih Guardiola, meskipun di awal musim klub ini sempat tidak konsisten dan mengalami adaptasi yang cukup riskan.

Meskipun ada kenyataan dan fakta yang tidak terbantahkan. Solskjaer pelatih Manchester United tetap menganggap bahwa metode dan taktik yang diterapkan oleh Guardiola adalah taktik yang tidak akan bisa berjalan untuk si Setan Merah. Dia menolak metode yang dimainkan oleh Guardiola karena ingin mempertahankan budaya dari dua pelatih legendaris MU seperti Si Matt Busby dan Sir Alex Ferguson yang telah mampu membawa Man Utd menjadi tim yang populer dengan raihan trofi serta gelar yang banyak pada masa pelatih pelatih tersebut.

Sebagai platih MU, Solskjaer mengatakan bahwa dirinya pun meneruskan pembangunan budaya di dalam klub. Dia ingin mempertahankan budaya yang ada di dalam klub dengan memberikan strategi yang sesuai dengan budaya tersebut. Berdasarkan Sir Matt dan Sir Alex, yang menjadi ciri khas Man Utd adalah kecepatan, kekuatan dan serangan yang cepat untuk membaut lawan menjadi melemah hingga akhirnya goal demi goal pun akan semakin mudah untuk tercipta di dalam setiap laga yang dilakukan oleh The Red Devils tersebut.

Setiap Pelatih Punya Cara Berbeda

Berdasarkan pengalaman yang dimiliki oleh Solskjaer, dirinya mengatakan bahwa setiap pelatih memiliki gaya yang berbeda. Setiap pelatih juga yang membangun tim dan membangun budaya di dalam klub. Di dalam klub Manchester United hal itupun terjadi. Banyak cara yang dilakukan oleh pelatih untuk menjadikan tim sukses. Dirinya menekankan bahwa para pelatih saat ini tidak memiliki gaya sendiri melainkan mengadopsi atau meneruskan gaya pelatih pelatih sebelumnya juga gaya dari pelatih tim lain.

Dirinya mengakui bahwa dirinya mengambil banyak filosofi sepak bola di Manchester united dan di Norwegia. Dia belajar banyak dan memodifikasi strategi atau jenis latihan yang digunakan untuk asuhannya. Setiap pelatih tentu memiliki formula tersendiri untuk bisa menghadapi lawannya nanti. Menganalisa bagaimana permainan lawan berdasarkan taktik pelatih juga bisa dilakukan untuk bisa mendekatkan pemahaman terhadap apa yang akan dilakukan oleh pelatih untuk menghadapi lawannya nanti. Pertandingan antara Manchester United dan Manchester City adalah sebuah pertandingan besar. kedua klub tentu sudah mempersiapkan yang terbaik untuk laga ini. Baik Guardiola ataupun dari pihak Solskjaer memiliki strategi khusus yang bisa membuat setiap tim menampilkan yang terbaik dan memberikan yang terbaik. Hasilnya, bisa saja ada salah satu yang mendapatkan kemenangan telak, dua duanya mendapatkan kemenangan dengan hasil draw atau malah salah satu diantara keduanya harus kalah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *